Mungkin Kamu Butuh Asuransi?

butuh-asuransi
butuh asuransi? Silakan cek di SmartAsuransi.com

Butuh Asuransi?

Butuh Asuransi? Heemm….mungkin aja loh, kamu termasuk orang yang butuh asuransi. Sering kita menganggap asuransi cuma untuk orang yang udah tua atau lebih sadis; orang yang udah mau meninggal. Karena apa? Karena asuransi akan menjadi harta warisan yang di tinggalkan untuk keluarga yang berduka.

Tapi siapa bilang asuransi hanya dibutuhin untuk orang-orrang seperti itu? Kamu butuh asuransi loh. Pada kenyataannya, setiap orang memerlukan asuransi untuk mengantisipasi kejadian – kejadian yang tidak diinginkan yang terjadi secara tiba – tiba. Seiring berjalannya waktu dan juga pengetahuan mengenai asuransi dan manfaatnya membuat minat masyarakat Indonesia untuk memiliki asuransi lumayan meningkat. Mengingat setiap hari kita dihadapi dengan risiko – risiko yang tak terduga dan bisa terjadi kapan dan dimana saja membuat masyarakat Indonesia mengerti akan pentingnya memiliki asuransi.

Dengan adanya kejadian – kejadian tak terduga yang bisa datang kapan saja ini nantinya akan memberikan tanggungan kepada pihak keluarga yang nantinya akan mengurusi semua hal. Hal ini tentu saja akan menjadikan beban pada keluarga, terutama apabila beban yang diberikan dengan nilai yang tidak sedikit.

Orang yang Membutuhkan Asuransi

Pada umumnya memang semua orang membutuhkan asuransi. Namun ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh para pemegang polis, sesuai dengan kebutuhan dan juga kemampuan membayar premi asuransinya. Oleh sebab itu secara garis orang – orang yang membutuhkan asuransi adalah

  • Anak – anak

Jenis asuransi yang wajib dimiliki anak – anak adalah asuransi pendidikan. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya mengenyam pendidikan setidaknya lebih tinggi dari orang tua. Akan tetapi tentunya anak – anak juga belum memiliki penghasilan, sehingga anda sebagai orang tua wajib membiayai setiap kegiatan pendidikan yang dijalani anak anda. Sekarang ini biaya pendidikan tidaklah sedikit oleh karena itu akan lebih baik anak anda memiliki asuransi pendidikan untuk membantu anda dalam membiayai setiap hal tentang pendidikan anak anda.

  • Belum Menikah / Lajang

Jenis asuransi yang disarankan untuk anda yang masih lajang atau belum menikah adalah asuransi jiwa atau asuransi kesehatan. Dengan usia anda yang sedang berada pada masa produktif maka akan memungkinkan anda juga mengalami kejadian – kejadian yang tidak terduga seperti halnya kecelakaan, penyakit kronis, bahkan kematian. Dengan memiliki asuransi jiwa atau asuransi kesehatan akan membantu anda dalam meminimalkan kerugian yang terjadi dan juga membantu beban keluarga yang nantinya akan menanggung beberapa hal, terutama dengan biaya yang biasanya tidak sedikit maka akan memberikan beban lagi kepada keluarga anda. oleh sebab itu bagi anda yang masih lajang dan belum menikah, akan lebih baik jika menyisihkan sedikit dari penghasilan anda untuk ditabung agar jika suatu saat anda mengalami kejadian yang tidak terduga, anda tidak perlu mengkhawatirkan soal biaya.

  • Keluarga

Jenis asuransi yang diperlukan oleh keluarga baik keluarga muda tanpa anak, keluarga di masa pensiun, dan juga keluarga muda dengan anak adalah jenis asuransi jiwa atau kesehatan. Asuransi ini berfungsi untuk membantu anda meringankan segala kerugian yang muncul akibat dari kejadian – kejadian yang tidak diinginkan terjadi secara tiba – tiba. Bagi keluarga muda yang belum memiliki anak dengan menjadi salah satu yang memiliki asuransi akan memudahkan anda sebab sebagai pasangan muda anda belum memiliki tanggungan anak, dan tanggungan biaya hanya untuk dua orang saja. Bagi keluarga pensiun yang tidak memiliki tanggungan mungkin tidak memerlukan asuransi, namun bagi keluarga usia pensiun yang masih memiliki tanggungan tentu saja membutuhkan asuransi. Hal ini diperuntukkan untuk menjamin kehidupan keluarga tersebut. Akan tetapi anda perlu memperhitungkan keuntungan dan juga kerugian dengan memiliki asuransi untuk usia pensiun, hal ini dikarenakan biaya premi yang ditawarkan akan lebih besar dan juga mahal.

Demikian sedikit ulasan mengenai golongan orang-orang yang butuh asuransi. Akan tetapi setiap orang memang membutuhkan asuransi, dan penting adanya sebuah asuransi untuk setiap orang.